Penyakit Asam Urat dan Pengobatan Asam Urat

Obat Herbal Alami

Penyakit Asam Urat, Penyebab Gejala dan Pengobatan Asam Urat – Apakah Anda pernah merasa sakit mendadak yang sangat mengganggu pada sendi, terutama sendi jempol kaki disertai bengkak kemerahan? Jika pernah, Anda mungkin menderita penyakit asam urat atau nama lainnya adalah penyakit pirai atau gout. Penyakit ini adalah jenis radang sendi/arthritis yang disebabkan oleh kristalisasi natrium urat dalam atau di sekitar sendi. Asam urat hanyalah salah satu dari dua ratus lebih bentuk penyakit radang sendi, arthritis yang berbeda-beda.

Cellfood obat asam urat, obat asam urat generik K-Muricata herbal, obat asam urat dan kolesterol Cellfood, obat asam urat alami dari tumbuhan K-Muricata.

Biasanya gejala nyeri yang timbul secara tiba-tiba akan berlangsung selama tiga sampai sepuluh hari, dengan puncak rasa sakit akan terasa dalam enam sampai dua puluh empat jam dari pertama serangan asam urat dimulai.

Setelah tiga sampai sepuluh hari, biasanya rasa nyeri pada sendi akan hilang dan akan terlihat seperti tampak sendi semula tanpa bengkak. Meskipun tampaknya pulih atau sembuh, tapi radang sendi ini umumnya bisa kambuh.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Penyebab penyakit asam urat adalah tingginya tingkat/kadar asam urat. Asam urat merupakan zat limbah yang terbentuk dari pemecahan purin dalam sel-sel tubuh. Setiap hari, asam ini dikeluarkan dari tubuh melalui ginjal. Jika asam urat yang dikeluarkan dari tubuh jauh lebih sedikit daripada jumlah produksi, maka sisanya akan terakumulasi di dalam dan sekitar sendi dalam bentuk kristal yang tajam natrium urat. Pembentukan dan akumulasi kristal yang dapat berlangsung selama bertahun-tahun tanpa kita sadari.

Beberapa kristal yang menumpuk akan keluar dari tulang rawan dan membuat lapisan lembut pada sendi, yang disebut sinovium mengalami peradangan yang menyakitkan. Ketika ini terjadi, itu berarti bahwa pasien mengalami serangan asam urat.

Pada akhirnya, kristal yang menumpuk akan membentuk gumpalan atau benjolan keras yang disebut tofi. Tofi ini dapat menyebabkan kerusakan pada tulang rawan sendi dan tulang di sekitarnya. Jika tidak segera diobati, dapat menyebabkan kerusakan sendi permanen dan jika keadaan seperti ini, sendi akan terasa kaku dan sakit saat digerakkan.

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terserang penyakit asam urat, seperti:

  • Kelebihan berat badan atau obesitas.
  • Umur dan jenis kelamin. Penyakit asam urat yang dialami oleh orang-orang yang cenderung lebih tua dan laki-laki.
  • Sering mengonsumsi makanan yang mengandung purin seperti otak, hati, ginjal, kaldu, jantung, mackerel, sarden, dan kerang oleh karena itu hindari Pantangan makanan penderita asam urat.
  • Terlalu banyak mengonsumsi alkohol seperti bir, dll.
  • Memiliki hipertensi atau diabetes.
  • Memiliki masalah ginjal yang dapat mengganggu pengeluaran asam urat.
  • Memiliki riwayat keluarga dengan riwayat penyakit tersebut.

Diagnosis Penyakit Gout

Untuk mendiagnosis apakah Anda menderita gout, dokter dapat memeriksa keberadaan kristal-kristal natrium urat pada sendi-sendi Anda. Sebelum melakukan tes, pertama-tama dokter akan bertanya tentang riwayat kesehatan Anda dan gejala yang Anda alami, seperti:

  • Lokasi sendi yang terasa sakit
  • Seberapa cepat gejala muncul.
  • Seberapa sering Anda mengalami gejala ini.
  • Apakah Anda mengonsumsi obat-obatan tertentu.
  • Apakah ada anggota keluarga Anda menderita gout.

Pengobatan Penyakit Asam Urat

" penyakit asam urat"Pengobatan asam urat memiliki dua tujuan utama, yaitu meringankan gejala dan mencegah serangan kambuh atau terulang kembali.

Dalam mengurangi gejala, Anda dapat melakukannya dengan melampirkan kantong es pada sendi yang terasa sakit. Anda juga dapat mengonsumsi obat herbal asam urat alami penghilang rasa sakit seperti CELLFOOD, K-Muricata, Amazon Berries dan Amazon Plus. Obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID) dapat diminum bersamaan dengan herbal. Selain obat herbal asam urat alami, obat lain seperti colchicine atau kortikosteroid kadang-kadang diperlukan.

Untuk mencegah terulangnya serangan asam urat, Anda dapat melakukannya dengan memperbaiki gaya hidup, seperti penurunan berat badan dengan mengonsumsi obat herbal obesitas alami atau mengonsumsi obat penurun penyakit asam urat alami yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat, seperti Amazon Berries, K-Muricata dan Amazon Plus.

Kombinasi obat herbal asam urat alami dan obat dari dokter serta perilaku hidup sehat terbukti berhasil dalam mengurangi kadar asam urat dan melarutkan kristal penyebab penyakit asam urat. Banyak dari mereka tidak lagi mengalami serangan penyakit asam urat di masa mendatang setelah menerapkan metode pengobatan penyakit asam urat secara alami ini.

Mereka Yang Menderita Penyakit Asam Urat

Jumlah kaum wanita yang terkena penyakit asam urat lebih sedikit dari kaum laki. Ini tidak terlepas dari peran hormon estrogen wanita yang dapat menurunkan kadar asam urat dan memfasilitasi pembuangan asam urat yang mereka miliki melalui organ ginjal. Namun keunggulan tersebut hanya berlaku untuk wanita yang masih dalam masa subur saja. Setelah wanita mengalami menopause, kadar asam urat meningkat dan lebih mudah atau mereka menjadi rentan terhadap serangan penyakit asam urat. Para pria biasanya menderita penyakit asam urat/gout setelah usia 30 tahun, sedangkan untuk para wanita risiko yang lebih besar terserang asam urat setelah usia 60 tahun.

Komplikasi Akibat Penyakit Asam Urat

Meskipun penyakit asam urat jarang menimbulkan komplikasi, kita harus tetap berhati-hati. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi meliputi:

  • Munculnya benjolan keras yang disebut tofi sekitar daerah yang terkena peradangan. Benjolan ini bisa dirasakan di bawah kulit.
  • Kerusakan sendi permanen sebagai akibat dari peradangan, berlangsung dalam jangka waktu lama, yang diperparah dengan adanya pembentukan tofi pada sendi yang merusak tulang rawan dan sendi tulang itu sendiri. Kerusakan permanen ini biasanya terjadi dalam kasus-kasus yang dibiarkan selama bertahun-tahun.
  • Batu ginjal disebabkan oleh pengendapan asam urat dicampur dengan kalsium dalam ginjal.

Gejala Penyakit Asam Urat

Sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit (terutama sendi jempol kaki) adalah gejala gout atau asam urat adalah yang paling umum. Seringkali pengidap penyakit ini sulit untuk berjalan karena rasa sakit yang sangat mengganggu. Meskipun dapat muncul kapan saja, gejala yang sering dirasakan terjadi pada malam hari. Selain gejala yang disebutkan di atas, gejala penyakit asam urat/gout lainnya, adalah:

  • Pembengkakan di dalam dan sekitar sendi yang mengalami peradangan.
  • Kulit di atas sendi terlihat merah dan mengkilap.
  • Rasa sakit yang tak tertahankan, terutama ketika sendi menyentuh objek apa pun, bahkan jika itu menyentuh selimut pun terasa sakit sekali.
  • Ketika peradangan pada sendi mereda, kulit di daerah tersebut terlihat mengelupas dan gatal.
  • Sendi adalah tempat yang sering menjadi sasaran serangan penyakit asam urat.

Sendi yang terletak di ujung-ujung anggota badan rentan terhadap serangan penyakit asam urat, terutama jempol kaki. Serangan pada bagian tersebut dialami sekitar tujuh puluh persen orang dengan penyakit asam urat untuk pertama kalinya, dan yang paling merasakan sakit pada beberapa titik jari/jempol kaki mereka.

Namun demikian, penyakit asam urat dapat menyerang setiap sendi dan dapat menyerang lebih dari satu sendi pada satu waktu secara bersamaan, terutama jika tidak ditangani atau diobat dengan cara yang tepat dan alami. Selain jempol, sendi yang rentan terhadap serangan asam urat adalah:

  • Pergelangan kaki.
  • Kaki bagian tengah.
  • Lutut.
  • Pergelangan tangan.
  • Jari tangan.
  • Siku.

Pola dan Gejala Penyakit Asam Urat

Sebanyak enam dari sepuluh pasien penderita penyakit asam urat mengalami serangan berulang dalam kurun waktu satu tahun. Meskipun penderita mungkin mengalami kambuh setiap beberapa minggu, bulan, atau tahun, tapi waktu terjadinya serangan penyakit asam urat sulit diprediksi.

Biasanya gejala berkembang dengan cepat dalam beberapa jam dan berlangsung selama tiga sampai sepuluh hari. Setelah itu, rasa sakit dan ketidaknyamanan pada sendi secara bertahap akan hilang dan sendi akan normal kembali.

Ada beberapa pasien yang mungkin hanya merasakan serangan penyakit asam urat beberapa kali dalam hidup mereka. Tetapi pada kebanyakan pasien lain, serangan meningkat dari waktu ke waktu, dan bahkan dapat menyerang sendi-sendi yang baru.

Waktu Untuk Pergi ke Dokter

Silakan cek ke dokter atau rumah sakit jika Anda mengalami demam, dan pembengkakan serta nyeri pada sendi yang terus memburuk selama 24 jam. Dikuatirkan bahwa Anda memiliki infeksi pada arthritis sendi atau septic yang harus ditangani sesegera mungkin karena berpotensi fatal.

Jika Anda merasa gejala serangan penyakit asam urat seperti yang tertulis di atas, segera berkonsultasi dengan dokter, dan selanjutnya Anda dapat mengonsumsi obat asam urat K-Muricata, Amazon Berries dan Amazon Plus untuk membantu pengobatan penyakit asam urat secara alami, tanpa efek samping.

Meskipun rasa sakit telah menghilang, Anda harus berkonsultasi dengan dokter dan tetap mengonsumsi obat asam urat generik, karena kemungkinan serangan penyakit asam urat dapat terjadi lagi di masa yang akan datang. Penyakit satu ini jika tidak segera diobati secara tepat dan alami, dikuatirkan bisa menyebabkan kerusakan sendi yang lebih serius.

Jika gejala-gejala yang Anda rasakan adalah pengalaman pertama bagi Anda, tanyakan dokter Anda tentang kepastian diagnosis karena penyakit lain seperti infeksi sendi, juga memiliki gejala yang mirip dengan penyakit asam urat.

Selama masa pengobatan, dokter Anda mungkin menyarankan untuk mengambil obat yang diresepkan, selain obat asam urat alami dari tumbuhan yang berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit asam urat dan nyeri sendi.

Obat Herbal Alami

Leave a Reply